Ternyata Satri Juga Bisa Ngelawak!!Darurrahmah Lawak Club (DLC)

Ust Ghofur ( Juri)

Darurrahmah- Lawak adalah sebuah seni hiburan yang mengutamakan guyonan dan candaan yang membuat penikmat hiburan itu tertawa. Lawak Kontes adalah rentetan program tahunan di pondok Darurrahmah yang dilaksanakan pada Jum'at, 11-03-2016 malam waktu setempat. Jika tahun sebelumnya acara ini dibebankan kepada bagian Mental dan Binalingkungan, maka untuk tahun 2016 ini adalah kali pertama dibebankan kepada Bagian Kesenian.

Ust. Rifan Miftahul Arifin

Bapak Sekertaris Pusat tidak bisa hadir pada acara tadi malam. Namun beliau diwakilkan oleh Ust. Rifan Miftahul Arifin "Untuk peserta lawak jadilah pelawak yang baik, dan untuk hadirin jadilah penonton yang baik" Sahutnya sebelum memulai acara.
Sementara Bapak Direktur Bakan dan Potensi Santri yang pada malam tadi juga tidak dapat menghadiri karena masalah kesehatan. Ust. Luthfi Aryadi sebagai sekertaris yang mewakili dari Bapak Direktur BPS mengatakan dalam sambutannya "Keluarkan bakat kalian dalam bidang lawak ini, para peserta lawak harus bisa membuat perut penonton bergoyang". Katanya


"Lomba lawak ini sangat penting bagi kita baik itu tua atau pun muda, santri atau pun asatidz butuh hiburan, maka hari ini kita diperbolehkan untuk tertawa" Sambungnya. Lalu, sebelum mengakhiri sambuta itu beliau bepesan "Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang" Tutupnya.
Seperti acara-acara di pondok pada umumnya selalu diadakan evaluasi sebelum paska acara sebelum ditutup. Ust. Rifan Miftahul Arifin menilai "Secara keseluruhan acara lawak ini mendapat nilai 8,1 naik 0,1 poin dari tahun kemarin dengan nilai 8,0." Tuturnya. Nama yang disebut terakhir itu menambahkan "Dari nilai 8,1 ini masih banyak koreksian dan evaluasian yang harus diperbaiki, khususnya yang bersifat edukatif, untuk panitia tahun yang akan datang harus bisa menyaring peserta yang tampil di panggung." Nasehat beliau sebelum menutup.


Pemenang DLC

Acara ini diikuti oleh masing-masing kelas mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Juara 3 diraih oleh kelas 2, lalu Juara 2 diberikan kepada kelas 1 Dj, dan Juara 1 digenggam oleh kelas 4 & 3Dj. Sedang yang menjadi Juara Umum adalah Kelas 3. Dalam kategori Pelawak Terbaik atau Raja Lawak pada acara DLC 2016, dinobatkan kepada santri kelas 3 yang bernama Kholilurrahman. -Aa-
Semoga Berkah!
Panitia Kelas 5 & Pj Kegiatan

7 comments:

  1. Video nya ngga di tampilkan??

    ReplyDelete
  2. Video nya ngga di tampilkan??

    ReplyDelete
  3. Belum pa maaf nanti untuk kedepanya Video akan kami tampilkan

    ReplyDelete
  4. Terimakasih Pak Semoga Berkah

    ReplyDelete
  5. Mantap!
    Zamannya ana gak ada tuh yang begituan, adanya LDKS... hahaha
    Ana masuk Yapida, tahun 2006, Akhi/Ukhti... :D

    ReplyDelete