Monday, 21 March 2016

Secangkir Motivasi Dari Trainer Ternama Indonesia "Kang Chandra"


Darurrahmah- Customer Service (Pelayanan) adalah hal yang kecil namun memiliki pengaruh yang besar. Tidak sedikit dari lembaga-lembaga pendidikan, perusahaan, biro jasa, perhotelan, dll, yang mengabaikan pelayanannya kepada publik (Customers). Mungkin banyak orang yang sudah tau tentang bagaimana cara melayani yang baik dan berkesan. Tapi, sedikit dari banyaknya orang itu yang mengaplikasikannya dilapangan.







Sebuah persoalan kecil memang, namun hal ini tidak bisa diabaikan. Ini sangat berpengaruh kepada eksistensi lembaga-lembaga atau perusahaan-perusahaan. Publik sangat sensitif terhadap suatu pelayanan (service). Baik dan buruknya service akan memberikan kesan kepada para customers.
Ahad malam, 20/03/2016. Pon-Pes Darurrahmah mengundang seorang Trainer Ternama di Indonesia Ust. Heppy Chandra, S.Pd. Ini untuk kali ke tiga beliau membagikan ilmu dan pengalamaannya di Pondok ini. Acara seminar pada malam itu dipimpin oleh Ust. Iwan Setiawan, S.Pd.I yang bertugas sebagai moderator.

Ust. Heppy Chandra, memaparkan tata cara melayani yang baik dan mengesankan. "Smile Face dan Smile Voice adalah dua dari banyaknya materi yang beliau sampaikan. Keduanya harus dilakukan saat melayani, mengingat karena ini sangat penting. Bahasa tubuh yang keluar dari Smile Face akan memberikan stimulus dan kesan yang baik terhadap lawan bicara (customers)". Paparnya dalam seminar itu.

Dipertengahan materi, beliau menyisipkan quote kepada audiece "Secangkir Motivasi Untuk Sang Customers, Ember yang sudah terisi penuh jangan sampai bocor karena kerusakan kecil, lembaga ini yang sudah terisi penuh oleh customers jangan sampai mereka pergi karena hal kecil dari sebuah bad service untuk mereka". Heppy Chandra quotes.

Pria yang lahir di Tasik Malaya dan akrab dipanggil "Kang Chandra" itu mengajarkan kepada audience betapa pentingnya sebuah Customer Service. Ilmu yang disampaikan dan pengalaman yang dibagikan sangat memotivasi kami agar kami memperbaiki pelayanan disini (Pondok).
Tim Wardah Mewartakan dari Auditorium Pondok Pesantren Darurrahmah. -Aa-

No comments:

Post a Comment