LEADERSHIP BASIC TRAINING (LBT)

Darurrahmah - LBT adalah rentetan dari acara pergantian pengurus. Hal ini dimaksudkan untuk sosialisasi kepada pengurus baru. Target dari LBT itu sendiri adalah pengurus OPM dan LMC. Sebagai sosialisasi kepada pengurus baru agar mengetahui dan memahami program yang harus dilaksanakan.


Kegiatan ini selalu dilakukan oleh staff LEF/Musyrif al-Lughoh pasca pelantikan pengurus baru. Salah satu Staff LEF mengungkapkan "Kursus LBT ini sangat penting bagi OPM dan LMC, makanya ini sangat diwajibkan bagi mereka untuk menghadirinya. Kita selalu melakukan ini setiap tahun pasca pelantikan pengurus baru" Kata Al-Mukarram Ustad Jalaluddin as-Syuyuti al-Bantani.

Al-Ustad Yudi Aprilia, LC. juga mengungkapkan "كلمة واحدة في الف جملة خير من الف كلمة في جملة واحدة" katanya. Satu kata dalam seribu jumlah (Kalimat) lebih baik dari pada seribu kata dalam satu jumlah (Kalimat)" tuturnya dalam penyampaian materi tentang Ilqo Mufradat.

Kursus ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari hari kemarin dan selesai hari ini, Rabu, 02/03/2016. Materi yang diberikan berkisar tentang Tekhnis Bahasa dan Muhadlarah. Mulai dari Ilqo Mufradat, Muhadatsah, Mahkamah Bahasa, hingga tadi siang tentang Muhadlarah dan CID (Pengumuman).

Program ini diharapkan agar para pengurus baru baik OPM dan LMC mampu melaksanakan program secara sinergi dengan apa yang diharapkan pondok. Demi meningkatkan kualitas dan mengembangkan potensi santri maka LBT sangat perlu diaplikasikan. -Aa-
Semoga Berkah

No comments:

Post a Comment