Follow Us @soratemplates

Sunday, 21 August 2016

-71 Tahun Indonesia Merdeka-





Kemerdekaan sebagai puncak perjuangan dari seluruh pejuangan panjang Indonesia, dalam artian bahwa kita bebas dari seluruh belenggu penjajahan. Kita bebas berkarya, hidup layak dan yang paling penting mendapatkan pendidikan bermutu, karena dengan pendidikan yang baik maka kita dapat mengaktualisasikan diri sebagai bangsa Indonesia di era globasasi ini.

Sebagai pelajar adalah dengan belajar sungguh-sungguh, agar bisa mencapai apa yang di inginkan Dan kemerdekaan tidak lepas dari karunia Tuhan yang sangat besar, yang memberikan kesempatan bagi kita semua, bangsa Indonesia, untuk bisa berdiri tegak, sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia dan memberikan kesempatan bagi kita untuk bisa bekerja sama dengan mereka, serta berperan secara aktif, untuk menciptakan keadilan dan kesejahteraan bersama di dunia. 

71 Tahun Sudah Indonesia Merdeka, kami bersyukur atas nikmat dan karunia yang diberikan oleh Allah SWT, 17 agustus 2016 pukul 07.30 WIB, dipondok pesantren Darurrahmah memperingati atas 71 tahun bumi pertiwi merdeka dengan mengadakan upacara yang dikomandoi oleh santriwan & santriwati kelas 4,3 Dj & 1 DJ.

Upacar pada bagi hari itu pun dilaksanakan dengan hikmat, dihadiri oleh santriwan santriwati beserta dewan guru, alunan music dari Marching band turut meramaikan upacara tersebut ketika sangsaka MERAH PUTIH dikibarkan.

Setelah pengibaran Sangsaka merah putih,Jajaran Direkturpun Membacakan teks proklamasi, pancasila dll, sebagaimana dulu dibacakan oleh ploklamator kita ketika Indonesia merdeka dulu.

Dengan kemerdekaan ini kita berkesempatan untuk mempererat persatuan antara berbagai suku bangsa di Indonesia (tidak dipecah-belah seperti ketika zaman penjajahan Belanda), untuk saling bergotong- royong dan bahu-membahu mencapai kesejahteraan dan keadilan bersama di negara Indonesia. hari kemerdekaan Indonesia biasanya semua masyarakat merayakannya dengan lomba-lomba tertentu seperti, panjat pinang,balap karung,dan lomba memakan kerupuk. Dan begitupun sama dipondok pesantren darurrahmah demi memperingati bumi pertiwi ini yang telah merdeka santripun mengadakan lomba-lomba.

Darurrahmah 17 agustus 2016. Wardah “ Semoga Berkah”-IF-

No comments:

Post a Comment