Follow Us @soratemplates

Thursday, 24 August 2017

"Khutbat Al-Arsy Pekan Orientasi Siswa/i Tahun Pelajaran 2017-2018 Hari ke-3"

Oleh Ayahanda Bapak Badan Wakaf Pondok Pesantren Darurrahmah (KH. Tb. Rahmatuah Aziz) tentang kepondokmodernan.

Di awal orientasi ayahanda menjelaskan tentang sejarah Pondok Pesantren Darurrahmah sejak awal pembentukan Tim pendirjan Pondok Pesantren Darurrahmah dan orangg-orang yang berjasa pada masa pendiriannya, " Pondok berdiri pada tahun 1985, banyak yabg berjasa pada masa tersebut, maka para santri harus mengetahui sejarah ini dan orang2 yang berjasa pada masa pendirian pondok ini." tegas beliau.
dari tim pendirian pondok bebrrapa darinya telah wafat, namun tali silaturrahmi tetap dijaga oleh keluarga pondok dengan keluarga para tim pendirian pondok, dan Ayahanda pun salah satu dari tim pendirian pondok dan kaka ipar beliau Dr. H. Fajri Hidayat yang sekrang masih dalam keadaan kurang sehat, biau pun mengajak para antri untuk mendo'akan kesehatan belaiu.

Ayahanda juga menyampaikan bahwa Pondok ingin melahirkan kader2 ummah yang dapat memancarkan cahaya keagamaan dimanapun santri berpijak. Maka dari itu para santri yang belajar di pondok pesantren Darurrahmah merupakan kader-kader ummah dari setiap daerahnya masing-masing.

Di akhir beliau berpesan agar para santri tetap selalu belajar dan berdo'a selama menuntut ilmu di pondok pesantren Darurrahmah.

No comments:

Post a Comment