"Khutbat Al-Arsy Pekan Orientasi Siswa/i Tahun Pelajaran 2017-2018 Hari ke-4"

Khutbatul Arsy hari ke-4 diisi oleh Ayahanda Badan Wakaf Pondok Pesantren Darurrahmah, pada hari ini ayahda menyampaikan tentang bagaimana hidup di Pondok.

Diawal orientasi beliau menyampaikan psan kepada santri "Jangan terlalu sering dikunjungi, karena akan mengganggu konsentrasi dalam pembelajaran di daalam pondok pesantren Darurrahmah" itulah mengapa ada 7 pesan moral Pondok untuk para Wali Santri.

Beliau juga melanjutkan dengan berpesan kepada santri untuk Pandai-pandailah mencari teman, karena teman juga menentukan keberhasilan pembelajaran didalam pondok. Beliau juga menambahkan "Bersung-sungguhlah dalam berorganisasi, karena ini adalah media pembelajaran dalam memimpin, pondok adalah miniatur indonesia" tegas ayahanda.

Beliau juga melanjutkan pesannya untuk para santri "Percaya diri dalam belajar di pondok pesantren dan Tancapkan leinginan yang kuat untuk tetap dan akan selalu tinggal di dalam pondok" tegas beliau.

Di akhir beliau berpesan kepada para santri "Bertawakkalah kepada Allah, berdo'alah agar kalian menjadi kebanggaan orang tua, guru, bangsa dan negara".

No comments:

Post a Comment