Follow Us @soratemplates

Tuesday, 7 February 2017

-Sapiring Reujeung Rahmah Sarerea, Pertemuan Wali Santri Bersama Keluarga Besar Pondok Pesantren Darurrahmah-


Darurrahmah- Demi terjalinnya hubungan kekeluargaan yang erat antara Keluarga Besar Pondok dengan Para Wali Santri. Pondok Darurrahmah menyelenggarakan satu agenda yang mengundang seluruh wali santri untuk dapat menghadiri acara tersebut. Dengan tema ''Sapiring Rejeung Rahmah Sarerea'' acara pertemuan pun dilaksanakan pada Hari Sabtu, 04 Februari 2017. Acara ini disambut dengan antusias oleh para wali santri. Ada lebih dari 300 orang tua wali hadir pada acara itu.

Salah satu sambutan dari wali santri yang diwakilkan oleh Bpk. H. Maulana orang tua dari salah satu santriwati kelas 3. Beliau mengatakan ''acara seperti ini sangat penting untuk kita hadiri, karena kita akan tahu seberapa jauh perkembangan anak-anak kita di Pondok'' katanya dalam sambutan malam itu. Beliau juga menyampaikan ''Kami berterima kasih kepada pondok yang telah mendidik anak-anak kami untuk dapat menimba ilmu, dan mohon maaf apabila anak-anak kami sering melakukan kesalahan atau pelanggaran peraturan pondok'' sambungnya sebelum mengakhiri sambutan.

Selain itu Bapak Pimpinan Pondok KH. Tb. Badru Tamam, M.A juga memberikan sambutan dan mengikrarkan diri dihadapan para wali santri. ''Saya tidak rela ulama kita terdzolimi, Agama Islam terdiskriminasi, maka malam ini dihadapan bapak dan ibu sekalian saya mengikrarkan diri saya. Saya siap untuk bejihad'' Katanya. Beliau menegaskan ''Saya tidak rela Islam punah di Indonesia, maka saya siap mati untuk membela Islam, Allahuu Akbar!! 3x'' Tegasnya yang kemudian menutupnya dengan takbir 3x diikuti oleh hadirin.

Sambutan sekaligus nasehat dan wejangan oleh Bapak Badan Wakaf KH. Rahmatullah Aziz disampaikan pada akhir rentetan acara. Beliau berpesan ''Pondok sedang dalam masa pembangunan besar-besaran, jika sebahagian harta yang bapak ibu miliki diinfaqkan untuk pembangunan pondok maka, kemudian bangunan itu digunakan oleh santri untuk kegiatan-kegiatan positif. Maka pahalanya akan selalu mengalir selama bangunannya masih digunakan. Subhanallah.. '' Pesannya. Setelah pembacaan do'a penutup kemudian para wali santri dan keluarga besar pondok bersalaman (Halal Bi Halal).

Terima kasih kami ucapkan kepada para wali santri yang telah dapat menghadiri acara ini, semoga dicatat sebagai amal sholeh. Dan kepada para wali santri yang belum bisa hadir pada kesempatan saat ini, semoga pada kesempatan-kesempatan selanjutnya senantiasa bersilaturahmi bersama. Jazakumulloh Khoiron Katsiron. -Aa-

No comments:

Post a Comment