Follow Us @soratemplates

Thursday, 23 February 2017

-Darurrahmah Memilih Ketua OPIDA-


Darurrahmah- Februari memang menjadi bulan pesta rakyat (Pemilu), mulai dari pemilihan kepala daerah seperti Gubernur dan Bupati.  Pesta rakyat memilih bukan hanya menjadi pesta yang diselengarakan oleh pemerintah. Hari ini Kamis, 23 Februari 2017 Pondok Pesantren Darurrahmah juga melaksanakan pemilihan untuk ketua OPIDA (Organisasi Pelajar Islam Darurrahmah) masa khidmah 2017-2018.  Pemilu telah dilaksanakan sejak tahun 2010 waktu itu masih disebut dengan OPD.

Hari ini akan menjadi hari yang mana sejarah akan diulang kembali setelah sekian lama sejak sebelum tahun 2010, sejak itu masih menggunakan nama OPIDA. Selama tujuh tahun diganti menjadi OPD. Maka hari ini akan kembali lagi ke masa tujuh tahun silam dengan menggunakan nama OPIDA. Pemilihan diprakarsai oleh staf Mental dan Bina Lingkungan. Dengan tata cara pemilihan seperti halnya memilih kepala daerah pada umumnya.

Kandidat Pasangan Calon (Paslon),  terdapat 2 Paslon. Nomer satu tercantum paslon dengan nama al-Akh Cep Sohan dan al-Ukh Rizka Nur Oktavia. Sedangkan paslon nomer dua tercantum atas nama al-Akh Ahmad Ghozali dan al-Ukh Khoirunnisa Sholihatun. Kedua paslon itu akan dipilih serentak oleh seluruh santri, termasuk santri niha'i.

Setelah keempat kandidat menyampaikan visi dan misi masing-masing, dimulailah pemilihannya. Kemudian dilakukan penghitungan secara langsung di TPS dengan disaksikan oleh staf Mental dan Bina Lingkungan di depan seluruh santri.

Penghitungan dimulai dan akan menjadi final penentuan ketua OPIDA baru masa khidmah 2017-2018.  Setelah pemilihan dan perhitungan dilaksanakan, barulah akhirnya santri mengetahui siapa yang akan menjadi Ketua OPIDA selanjutnya. Paslon nomer satu mengungguli suara dari pada paslon nomer dua. Dengan sah bahwa hari ini, telah resmi bahwa Ketua OPIDA baru akan dipimpin oleh.
Al-Akh Cep Sohan (Ketua OPIDA Putra) 
Al-Ukh Riska Nur Oktaviani (Ketua OPIDA Putri)

Selamat kami ucapkan kepada paslon terpilih, semoga amanaha dengan amanat yang telah disematkan. Kepada paslon yang tidak terpilih mohon jangan berkecil hati, bersikaplah Profesional dan Legowo. -Aa-

No comments:

Post a Comment