Follow Us @soratemplates

Tuesday, 26 July 2016

-Program Tahunan OPD, Musyawarah Kerja (Muker) dan Musyawarah Koordinator (Mukor) Masa Bakti 2016/2017-



Darurrahmah- Beberapa hari setelah SK liburan dibacakan oleh Bapak Pimpinan, Direktorat Mental dan Bina Lingkungan mulai bersiap-siap membimbing pengurus OPD untuk menghadapi Musyawarah Kerja. Muker selalu dilaksanakan pada liburan akhir tahun/kenaikan kelas. Program ini memberikan pendidikan kepada OPD tentang evaluasi dan perumusan program kerja yang sudah dan yang akan dilaksanakan.
Muker dilaksanakan selama satu minggu. Dimulai dengan pembukaan di hari pertama oleh Bapak Pimpinan Pondok dan Bapak Direktur Mental dan Bina Lingkungan. Pada saat itu pula sekaligus diklat tata cara muker oleh para staff Mental dan Bina Lingkungan kepada OPD.
Di hari kedua dilaksanakannya sidang KOMISI 1 dan sidang KOMISI 2 dilaksanakan di hari berikutnya. Kemudian di hari ke 3-4 dilaksanakannya sidang PLENO 1 dan PLENO 2. Sedanglan di hari ke 5,  Sidang PARIPURNA dilaksanakan seluruhnya secara bersamaan untuk meratifikasi seluruh program kerja yang telah di musyawarahkan.
Penutupan pada hari ke 6 dihadiri oleh Bapak Badan Wakaf KH. Tb. Rahmatullah Aziz, beliau memberikan nasehat dan wejangan kepada para pengurus OPD. Pada akhir acara pula diadakannya halal bi halal dengan mencicipi hidangan santapan jasmani.
Ada yang berbeda di tahun ini, untuk tahun pertama bahwa Mukor dilaksanakan untuk para Pengurus Pramuka (Koordinator). Tata cara Mukor tidak berbeda dengan sistematika Muker pada umumnya. -IF-

No comments:

Post a Comment