Follow Us @soratemplates

Thursday, 28 July 2016

Pawai Ta'aruf Khutbat al-Arsy



Daarurrahmah- Sebagai penutup dari kegiatan Khutbath al-Arsy adalah Pawai Ta'aruf. Seluruh warga Pondok Pesantren Darurrahmah ikut serta dalam meramaikan acara ini. Kegiatan ini dimaksudkan agar seluruh santri baik baru maupun lama mampu mengenali lingkungan sekitar pondok. Juga sebagai syiar kepada khalayak umum bahwa pondok pesantren Darurrahmah selalu aktif dalam penyebaran ilmu baik Imtaq ataupun Iptek.

Seluruh santri yang menjadi anggota ekskull memakai alutsista masing-masing kegiatan yang mereka ikuti. Mulai dari Marching Band, FAC, Silat TTKKDH, Pramuka, Kesenian, dan DFC. Semua ini dilakukan sebagai publikasi bahwa Santri bukan hanya dididik untuk mengaji, tapi juga untuk memiliki kemampuan bermasyarakat agar mereka mampu bersaing dengan masyarakat global. 

Sedangkan santri yang tidak mengikuti ekskull, mereka membuat barisan pada setiap konsulatnya masing-masing. Ini juga sebagai publikasi kepada seluruh civitas akademik bahwa pondok pesantren darurahmah bukan hanya mendidik santri pribumi, melaikan ini sebuah pembuktian bahwa pondok pesantren Darurrahmah sudah terdengar ke seluruh pelosok nusantara.

No comments:

Post a Comment