Salto??, Santri Juga Bisa!






Darurrahmah - Fighter Acrobatic Club (FAC) adalah salah satu dari banyaknya Life Skills di pondok Darurrahmah. Ini juga adalah salah satu seni bela diri yang mengedepankan kekuatan kaki, nyaris menyerupai Taekwondo atau Karate. FAC memiliki pembeda dari pada kedua cabang bela diri yang disebutkan sebelumnya. Seni bela diri ini memang mengutamakan kekuatan namun disamping itu juga FAC memiliki kekhasan di dalamnya.
Akrobatik!, yaaa itulah yang menjadikannya beda diantara seni bela diri lainnya. Salto?, Santri Darurrahmah bisa melakukannya. Koprol, Jungkir Balik, Tendangan Halilintar, Bahkan Kamehame jurus yang dimiliki Son Goku juga Santri Darurrahmah bisa melakukannya, Hehe. Bela diri sangat diperlukan bagi manusia. Bukan hanya untuk menjaga diri sendiri dari kejahatan, namun juga menolong sesama manusia yang membutuhkan pertolongan.
''FAC merupakan salah satu ekstrakurikuler yang sifatnya tidak wajib. Tapi, beladiri sangatlah penting khususnya bagi santri. Dengan mengikuti kegiatan ini, maka santri akan dibekali cara-cara membela diri ketika ada yang mengganggu.'' Kata Ust. M. Abdul Aziz, S.Sy yang bertindak sebagai pelatih/ Penanngung jawab kegiatan.

Nama yang disebut terakhir itu menjelaskan ''Skills yang lainnya seperti pengusaan alat-alat (double sticks, kipas, golok, tongkat, dll).  Termasuk akrobatik (salto/tekhnik dasar parkour) juga diajarkan di sini.'' Sambungnya saat diliput Tim Wardah.
Ustad yang belum lama lulus dari kuliahnya ini mengingatkan kepada anggota FAC agar mereka selalu rajin berlatih. ''Berani salto tak takut keseleo, Takut keseleo jangan salto, Takut salto keseleo saja.'' Tuturnya sambil tersenyum dihadapan anggotanya. -Aa-

1 comment:

  1. Judulnya "salto", tapi fotonya kok orang mau nendang. Maaf, kurang matching nih.

    ReplyDelete