Saturday, 24 February 2018

LPJ dan SERTIJAB Pengurus Masa Bakti 2017-2018 ke Masa Bakti 2018-2019.

Darurrahmah- Patah tumbuh hilang berganti, sebelum paah sudah diganti, siapa yang tidak tahu tag line ini. Kalimat ini sering kita dapati baik disaat pelantikan pengurus suatu organisasi atau bahkan pada acara kenegaraan. Laporan Pertanggungjawaban selanjutnya kita sebut LPJ mulai dibacakan pada hari ini Sabtu, 24 Februari 2018.

Hari ini mungkin menjadi hari yang mungkin sangat menyenangkan untuk santri kelas 6 (OPIDA). Tapi, sebaliknya bagi santri kelas 5 (Calon OPIDA) mungkin ada yang merasa bahagia atau juga merasa tegang (deg-degan). Itu hal yang wajar selalu dialami oleh calon OPIDA. Sebagai tunas yang akan melanjutkan tongkat estafet keorganisasian maka siswa kelas 5 harus siap menerima dan menjalankan amanat yang akan diberikan pondok kepada mereka.

Sedangkan bagi kelas 6 ini adalah masa-masa terakhir mereka sebagai pengurus OPIDA Masa Bakti 2017-2018. Ditandai oleh pembacaan LPJ pada setiap masing-masing bagian. Hal ini juga sebagai pendidikan dan mengembangan mental mereka agar mengerti organisasi yang kelak akan menjadi pemimpin di masa depan.

Rencananya Inaugurasi akan dilaksanakan pada Senin, 26 Februari 2018 setelah semua LPJ dibacakan. Kelas 5 (Calon OPIDA) yang akan dilantik langsung oleh Bapak Pimpinan Pondok. Bersaksi dengan 2 kalimat syahadat dan bersumpah di atas al-Qur'an. Dengan pengalaman organisasi ini semoga dapat menjadi bekal kalian untuk menjadi pemimpin masa depan baik bagi Keluarga, Agama, Bangsa, dan Negara. Aamiin Allahuma Amiin. -Aa-

Pic by: H.Odeng

No comments:

Post a Comment