Follow Us @soratemplates

Monday, 5 February 2018

Festival Nasyid dan Marawis

Darurrahmah- Sabtu, 03 Februari 2018. Festival Nasyid dan Marawis adalah kegiatan santri Darurrahmah yang setiap tahun diadakan untuk menggali potensi santri dalam bersholawat dan bernyanyi. Kegiatan ini dibawah bimbingan Jam'iyyatul Qurro (JMQ) yang dipimpin oleh Ust. Iwan Setiawan, S.Pd.I.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan pada pagi hari di jam KBM, sehingga para santri diliburkan. Perbedaanya juga terdapat pada peserta yang mengikuti acara ini, jika pada tahun sebelumnya acara ini hanya diikuti dengan 3 kelas terbaik dari setiap cabangnya, namun tahun ini karena waktu yang panjang maka seluruh kelas dapat menampilkan performancenya. Sehingga persainganpun lebih nampak ada di tahun ini.

Bertindak sebagai juri pada acara ini adalah Ust. Iskandar Purwana, S.Ag menggantikan Ust. Hamdan Ilahi, S.Th.I yang belum bisa menghadiri acara hingga akhir, Ust. Zaenal Abidin, Ust. Irfan Maulana, Ustz. Lilis Nurbaeti.

Dari hasil penilaian dewan juri terhormat pemenang Festival Nasyid tahun ini diraih oleh kelas 2A Putri, dan adapun pemenang Festival Marawis diraih oleh kelas 3 Putra, adapun juara umum pada festival Nasyid dan Narawis pada tahun ini demenangkan oleh kelas 2A Putrin dengan tambhan nilai kostum terbaik dan vokalis terbaik atas nama Jelita.

Ada hal yang jarang terjadi di akhir acara ini, Ust. Revy Sofyan, M.H.I sebagain Musyrif Seni memberikan evaluasin atas mandat yang diberikan oleh Dir. Bakat dan Potensi Santri. Salah satu evaluasi yang disampaikan belaiu adalah design background panggung yang belum ada nama kegiatan yang tertulis di atasnya, sehingga banyak yang tidak mengetahui ketika acara ini ditayangkan live di media sosial dan juga pada pendokumentasian foto yang tidak menampilkan kegiatan apa yang terjadi pada hari itu.

Di akhir acara tersebut sekretaris Pondok Pesantren Darurrahmah menyampaikan nilai kahir yang diraih oleh kepanitian pada tahun ini, dengan perolehan nilai 78.

No comments:

Post a Comment