Follow Us @soratemplates

Thursday, 4 January 2018

Who is The Next Imam? (Tajdid Imamah)

Darurrahmah- Semester satu sudah dipenghujung, kelas 1-6 seperti biasa mereka mempersiapkan ujian semester yang akan dilaksanakan diakhir semester satu. Ada hal yang sedikit berbeda bagi siswa niha'i, banyaknya kegiatan kelas 6 salahsatunya adalah tajdid imamah.

Kegiatan ini sangat penting bagi siswa niha'i karena tajdid imamah mengukur seberapa dalam mereka menguasai ilmu keagamaan, seperti imam shalat, khutbah Jum'at, bacaan Al-Qur'an dll. Kegiatan akhir siswa nihai dinaungi oleh JMQH yang diketuai oleh Ust. Iwan Setiawan S.Pd.I, tajdid imamah dilakukan sehabis shalat isya.

Ujian ini dengan langkah-langkah yang telah ditentukan oleh panitia. Mereka (nihai) dites satu persatu oleh pembimbing kelompok tersebut. Adapun yang tidak bisa ketika dites atau diuji mereka yang gagal akan ada remedial atau pengulangan ujian.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari. Mulai dari Hari Senin-Kamis Tanggal 27-30 Nopember 2017. Seluruh siswa nihai wajib mengikuti kegiatan ini, karena sebagai barometer kesiapan mereka untuk menjadi imam masa depan. -Wardah-

No comments:

Post a Comment