Follow Us @soratemplates

Friday, 12 January 2018

-DARURRAHMAH WITH LOVE TO PALESTINE-

Darurrahmah- Palestina, terkadang ketika mendengar nama negara itu terbesit dalam diri adalah negara yang sangat terdzolimi. Genosida, persekusi, dan komplik berkepanjangan menjadi hidangan berita setiap saat. Dentuman Bom, dan rentetan suara Shout Gun menjadi konsumsi sehari-hari. Asap Rudal di langit Palestina, puing-puing reruntuhan bangunan di atas buminya menjadi pemandangan bagi mereka (Rakyat Palestina). Dimalam hari mereka tidak bisa melihat bintang yang kalah terang dengan api ledakan.

Beda hal nya dengan kita (Indonesia), kita bisa makan dengan nyaman. Pemandangan laut dan pengunungan begitu indah dipandang. Langit Indonesia biru berawan dan malamnya penuh bintang. Apa yang terbesit dalam pikiran kita ketika nikmat itu hilang??, apakah kita sanggup sesabar dan seteguh Palestina saat ini?.

Jum'at,  12 Januari 2018. Guna mewujudkan solidaritas kita terhadap Palestina, kami membuka donasi untuk mewujudkannya. Acara yang dimotori oleh Bagian Bahasa Pondok Pesantren Darurrahmah (LEF) ini mendapat dukungan penuh dan antusias tinggi dari seluruh civitas akademik pondok. Mulai dari Seluruh santri, Wali santri, Asatidz/dzah, dan Keluarga pondok ikut mendonasikan sebagian hartanya. Selain donasi uang ada juga yang mendonasikan makanan dan pakaian.

Acara donasi dan sekaligus Tasji' Lugoh al-Arabiyyah (Motivasi Bahasa Arab) untuk santri ini dilaksanakan malam hari pukul 20:00 s/d 21:30. Diawali dengan pembukaan dari MC, kemudian dilanjutkan sambutan dari ketua Staf LEF Ust. Aris Kusnadi Putra, SS. Tak lama kemudian Syeikh Amjad Khalifa memberikan penjelasan tentang Palestina dan Masjid Al-Aqsa dengan full menggunakan Bahasa Arab. Acara berjalan dengan sangat komunikatif dengan adanya saling tanya dan jawab.

Setelah Syeikh Amjad Khalifa memaparkan, dilanjutkan dengan ceremonial pemberian donasi dari Darurrahmah untuk Palestina. Diwakilkan oleh Ketua Staff LEF yang langsung diberikan kepada Syeikh yang langsung datang dari Palestina itu. Alhamdulillah, Aksi yang dilakukan dalam satu hari ini mendapatkan Donasi Sebesar Rp. 9.054.000, dan Pakaian (2 Bundel/Kardus).

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh donatur yang telah ikut bergabung dalam solidarity day for Palestine ini. Sekecil apapun donasi yang diberikan, In Sya Allah akan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan akan sangat bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Palestina. Amiin Allahuma Amiin. Jazakumullah Khoiran Katsiran. -Wardah-

No comments:

Post a Comment