Sunday, 1 October 2017

HTQ, Ajang Pencarian Qori dan Qori'ah


Darurrahmah, 15 September 2017. Haflatu Tilawatil Qur'an (HTQ) merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Darurrahmah, diharapkan dari kegiatan ini akan timbul qori dan qoriah yang dapat melantunkan Al-Qur'an bukan hanya dengan suara indah nan merdu yang terdengar, melainkan sura indah nan merdu atas lantunan ayat suci yang sesuai dengan kaidah Ilmu Tajwidnya.
Adapun kegiatan ini bukan hanya menampilkan tingkat Mujawwadah dan Murottalah, di samping itu ada juga cabang Tahfidz Al-Qur'an, berharap para santri bisa termotivasi oleh mereka yang sudah memeiliki jafalan cukup dan dapat tampil pada kegiatan tersebut.

Dalam sambutan pembukaan oleh Ust. Drs. Hambali (Dir. Bakat dan Potensi Santri) beliau berpesan kepada para santrian dan santriwati agar senang dalam menghafal dan melantunkan ayat suci Al-Qur'an dan beliau menghimbau agar tidak ada satupun santri yang buta Al-Qur'an, dalam arti tidak dapat membaca Al-Qur'an.
Bertindak sebagai juri pada kegiatan tersebut dipimpin oleh Al-Ustad H. Saefudin, S.Pd.I, cabang Mujawwadah. Ust. Didin Wahyudin, S.E, cabang Tahfidzul Qur'an, dan Ust. M. Mahpudin, S.Pd. cabang Murottalah. Salah satu juri mengatakan ketika tim wardah mewawancarainya "Kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus selalu tetap dilaksanakan setiap tahunnya, karena pada malam hari ini saja kita telah mendapatkan kader Qori yang insya Allah suara dan qaidah Tajwidnya sudah sesuai, bahkan dia masih duduk di kelas 3 SMP saat ini" kata ust. Mahpudin.

Dan dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah acara ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan, semoga di tahun-tahun yang akan datang, dapatuncul kembali bibit-bibit Qori dan Qoriah dari Pondok Pesantren Darurrahmah. -MQ-

No comments:

Post a Comment