Follow Us @soratemplates

Wednesday, 27 September 2017

-Grand Final Specch Contest Among Class-



Darurrahmah- Jum'at,  21 September 2017. Kegiatan tahunan yang diwadahi oleh Direktorat Bakat dan Potensi Santri (BPS) telah di laksanakan malam tadi. Acara Lomba Pidato Antar Kelas ini dipromotori oleh Staff Bahasa Pondok biasa disebut Mushrif al-Lughoh (LEF). Kepanitian yang menjalankan acara ini adalah seluruh kelas 4.

Acarab dimulai tepat pukul 20:00 dengan diresmikannya oleh Bapak Direktur BPS namun beliau berhalangan untuk hadir. Akhirnya ust. Aris Kusnadi Putra, SS maju sebagai pengganti dari Bapak Direktur BPS. Dengan diawali beberapa pesan dan prolog sebelum peresmian acara "Acara ini adalah ajang pencarian bakat dan potensi, semoga dengan acara ini kita mampu mewujudkan da'i dan  da'iah, serta ulama hebat yang saat ini ada ditengah-tengah kita". Kata ust. Aris. 

Setelah sambutan disampaikan, barulah beliau mereamikan dan membuka acara ini dengan membacakan surah al-fatihah dan dengan 3x kalimat takbir. Kemudian gong dipukul dengan keras serasa sautan tepuk tangan menambah gemuruhnya acara malam tadi.

Uniknya acara malam tadi adalah seluruh kelas 1-6 diikutsertakan menjadi penceramah. Biasanya peserta Speech Contest hanya diambil dari kelas 1-4. Namun sekarng seluruh kelas boleh mendaftarkan kontingennya. Alhamdulillah, acara dari mulai pembukaan sampai ke penutupan berjalan lancar.

Seperti acara-acara yang lainnya, sebelum penutup acara selalu diadakan evaluasi dari sekretaris Pondok. Alhamdulillah evaluasian tahun sebelumnya telah dilaksanakan. "SCC 2016 mendapatkan nilan 8,7 dan SCC 2017 malam ini mendapat nilah 8,8". Kata Sekretaris pondok Ust. H. Bedi Suta Irawan, S. Ag sekaligus menutup evaluasinya. -Aa-

No comments:

Post a Comment