Follow Us @soratemplates

Friday, 28 July 2017

Hari Pertama Masuk Kelas, Dir. P&K Ust. Eman Sulaeman, M.H.I: Bendunglah Air Mata Kalian, Menangislah Saat Haflah Datang.

Darurrahmah- Hari ini Sabtu, 29 Juli 2017 adalah Hari pertama para mujahidin Darurrahmah memulai kegiatan belajar pada hari ini, acara ceremonial pun diadakan untuk menyambut kegiatan belajar mengajar hari pertama, dan memang sudah menjadi kegiatan wajib Pondok Pesantren Darurrahmah untuk mengadakan acara ceremonial seperti ini.

Acara pun dimulai dengan nasehat dan wejangan dari Bapak Dir. Pendidikan dan Kebudayaan Ust. Eman Sulaeman, M.H.I, beliau berpesan agar para santri menancapkan niat yang kuat, fokus untuk menuntut ilmu, dan memulai hari baru dengan suasana baru di Pondok Pesantren Darurrahmah.

Beliau juga berpesan kepada para santri baru untuk tidak lagi memikirkan semua permasalahan yang ada di rumah untuk sementara waktu agar tetap fokus dalam belajar di Pondok. Dan "Bendunglah air mata kalian karena perpisahan kalian sementara waktu dengan orangtua, hingga sampai pada Haflah Attakhrij di pondok ini menangislah karena kesuksesan kalian" tegas beliau.

Kemudian beliau menyambung dengan menjelaskan tentang program tahfidz Al-qur'an yang ada di pondok ini, bahwa program tahfidz merupakan syarat muthlaq untuk kenaikan kelas, dan bagi para santri yang belum menyelesaikan hafalannya dan naik bersyarat tidak diperkenankan untuk masuk kelas selama 1 minggu untuk fokus dalam menghafal Al-qur'an.

Beliau juga melanjutkan, bahwa kegiatan belajar mengajar pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pada tahun ini kegiatan belajar mengajar dilaksanakan mulai pagi sampai sore hari. Beliau juga menambahkan untuk para staf Mental dan Bina Lingkungan dan Kesiswaan untuk melaksanakan kerjasama aktif dalam kegiatan belajar mengajar di pondok ini.

Diakhir beliau meminta kepada ketua kelas masing-masing untuk melaporkan guru yang alfa masuk kelas dan berkonsultasi kepada staf kurikulum (ust. H. Saefudin).
-Dhienz-

No comments:

Post a Comment