Follow Us @soratemplates

Friday, 21 July 2017

"Khutbat Al-Arsy Pekan Orientasi Siswa/i Tahun Pelajaran 2017-2018 Hari ke-1"

Oleh Bapak Pimpinan Pondok: KH. Tb. Badru Tamam, M.A

Darurrahmah- Hari Pertama Khutbat al-Arsy diorietasikan langsung oleh Bapak Pimpinan Pondok. Dalam pembukaan orientasi hari ini Sabtu, 22 Juli 2017 ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Beliau. Dihadapan seluruh santri dan para asatidz/asatidzah beliau berpesan.

Pesan pertama yang dipesankan "Bila mana ada saudara kita muslim yang terkena musibah, maka do'akan lah minimal berikanlah mereka alfatihah." Dalam hal ini pula kita sebagai umat islam harus mendoakan sesama muslim agar islam semakin maju dan berjaya di muka bumi ini.

Selanjutnya, kita tau bahwa ada kata Say No To Drug. Kalimat ini mungkin dianggap tidak penting bagi beliau, lebih penting Say No To Smoke. Meroko adalah awal atau muqoddimah dari pada konsumsi barang terlarang itu (drug). Jika rokok dibiarkan maka akan mudah para perokok untuk mengkonsumsi barang haram itu. Maka beliau berpesan baik kepada seluruh santri dan asatidz, untuk bersama melawan rokok dengan mewujudkan Darurrahmah Bebas Asap Rokok.

Kemudian, Ada hukuman untuk para Asatudz yang masih merokok adalah pemotongan ihsan/uzroh setiap bulannya.  50% akan dipotong dari setiap uzroh yang diberikan kepada setiap dewan guru yang masih merokok. Sekali lagi mari Kita tegakkan Darurrahmah Bebas Asap Rokok.

Disela-sela pembahasan tentang rokok, Roisul Ma'had membacakan sepenggalan puisi dengan Judul:

-AGAMA MUSYRIK-
Tidak ada yang lebih dicintai dari apa dan siapapun.Tidak ada yang selalu setia menemani dalam keadaan apapun. Dan tidak ingin kehilangan walau sesaatpun. Kecuali ROKOK!, itulah falsafah hidup perokok!,  Istagfirillah. Rokok adalah segalanya dalam hidup! Dengan rokok hidup bisa tenang! Dengan rokok masalah dapat denga mudah diselesaikan. Tanpanya hidup jadi galau. karenanya harta rela dibakar dengan cara apapun mendapatkan harta itu karenanya kesehatan rela digadaikan. bahkan nyawa sekalipun jadi taruhanya!. Cerdasnya OTAK jadi keruh. Jernihnya hati jadi terkunci, tidak ada kata DEMI kecuali DEMI DIA YANG TIADA DUANYA. Rokok bagaikan TUHAN! Watub ilallah. Sadar kah akan hal itu wahai ikhwaty fillaah?. Kembalilah segera kepada Allah yg ahad. SESUNGGUHNYA ALLAH AKAN MENGAMPUNI DOSA SEBESAR APAPUN KECUALI SYIRIK.
-salam GAMNYS76-

No comments:

Post a Comment