Follow Us @soratemplates

Thursday, 29 June 2017

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Yuks Kita Nyawalan Yuks..!! "Yang Junior Kenal Senior, Yang Senior Kenal Junior!"

Darurrahmah- Setelah sebulan berpuasa dengan menahan lapar dan dahaga. Kini saatnya seluruh umat mukmin dan mukminat bergembira dengan datangnya hari kemenangan. Seluruhnya saling bermaaf-maafan, dari anak kepada orang tua,  Adik kepada kakak,  Cucu kepada kakek dan nenek,  Murid kepada guru, Sesama tetangga dan sanak saudara.

H+3 atau tepatnya jatuh tanggal 4 Syawal adalah telah menjadi agenda tahunan pondok pesantren Darurrahmah yang mana seluruh alumnus diundang untuk hadir pada acara ini. Reuni Akbar dan Halal Bi Halal sudah bertahun-tahun dilaksanakan. Seiring tahun berganti bertambah banyak pula alumnus. Alhmdulillah alumnus mulai dari Sabikunal Awaalun (terdahulu) dan Sabikunal Akhirun turun hadir di Syawalan ini.

Acara sudah berlangsung hari ini Rabu, 4 Syawal 1438 H atau 28 Juli 2017 (tadi). Mulai pukul 09:00 s/d 12:00 diawali dengan sambutan Bapak Pimpinan Pondok KH. Tb. Badru Tamam, M.A kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah serta nasehat dan wejangan oleh Bapak Badan Wakaf Pondok KH. Tb. Rahmatullah Aziz. Kemudian dilanjutkan dengan dzikir bersama dipimpin oleh Ust. H. Saepudin, S.Pd.I. Pada penutup acara adalah selurh hadirin bertashofahah (berbaris) bersalam-salaman saling bermaafan atau Halal Bi Halal.

Selain itu pada Acara ini juga diadakan sesi tanya jawab dan koreksian serta masukan dari para alumnus untuk kemajuan pondok kita bersama. Ada beberapa pertanyaan dan koreksian dari alumnus. Jazakumullah

Tujuannya adalah untuk menanamkan khittoh (ikatan) kita kepada pondok ini. Sehingga mulai dari sejak kita masuk hingga menjadi alumnus tetap ada ikatan dengan pondok. Persentase kehadiran para alumnus tahun ini bertambah atau lebih banyak dari tahun sebelumnya (alhamdulillah).

Terima kasih kepada al-akh dan al-ukh pendahulu kita yang sudah menyempatkan waktunya untuk bersilaturahmi. Harapannya adalah bagi alumnus yang belum bisa hadir tahun ini semoga tahun yang akan datang bisa berkumpul dan bercengkrama dengan bernostalgia di pondok tercinta. -Aa-

No comments:

Post a Comment