Follow Us @soratemplates

Tuesday, 25 April 2017

Haul Abah ke-XIII dan Dzikir Bersama




Darurrahmah- Haul Almarhum KH. Tb. Asep Basri twlah dilaksanakan tadi malam. Tepatnya tanggal 27 rajab atau 24 April. Alhamdulillah dari berbagai kalangan mulai dari pejabat pemerintah hingga pejabat desa datang untuk menghadiri acara ini. Para alumni terdahulu sampai alumni yang terbaru juga hadir berbaur. Sebagai ritualotas tahunan acara yang diselenggarakan di GOR Darurrahmah.

Diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur'an oleh saudara Abdul Mukti santri kelas 3 Dj. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan ceramah oleh Bapak Badan Wakaf KH. Tb. Rahmatullah Aziz. Dalam sambutannya beliau berpesan ''Dalam Haul ada yang suka melaksanakannya, ada juga yang tidak suka melaksanakannya.'' kata beliau. ''Bagi yang suka melaksanakannya silahkan, boleh-boleh saja'' Tambahnya. ''Bagi yang tidak suka melaksanakannya pun boleh''.

Beliau juga menyampaikan, Haul diadakan karena kita menghormati, menghargai, serta menyayangi guru kita sekaligus orang tua kita. Namun, sifat ini jangan sampai ke titik Ta'asub. Cukup dalam konteks menyayangi kepada guru sekalogus orang tua saja. Setelah sambutan dan ceramah disampaikan oleh Bapak Badan Wakaf. Kemudian dilanjutkan dengan dzikir bersama yang dipompon oleh Ust. H. Saepudin, S.Pd.I sampai selesai.

Setelah acara ditutup baru lah beranjak ke acara santunan kepada anak yatim/piatu serta janda dan jompo. Ini dilakukan setiap tahunnya, kupon yang dibagikan kepada mustahiq se-Desa Bojong Nangka. Semoga yang sudah berkenan menjadi donatur untuk bersedekah kepada para mustahiq dibalas oleh Allah SWT dengan berlipat ganda. -Aa-

No comments:

Post a Comment