Follow Us @soratemplates

Thursday, 19 January 2017

-Tabarrukan Li Rosulillah dan Akikah Putri Kelima Bapak Pimpinan Pondok-

Cibubur- Tepat pada hari Jum'at, 13 Januari 2017 lalu, telah lahir putri "mahkota" ke-5 Pimpinan Pondok Pesantren Darurrahmah (KH. Tb. Badru Tamam, M.A) di RS. Hermina-Cibubur pukul 06.00 WIB. Ini merupakan kabar gembira bagi civitas akademik Darurrahmah atas kelahirannya. 

Adapun nama yang diberikan Ayahanda untuk putri kelimanya tersebut adalah "Fatimah Azzahro" nama ini diambil dari putri Rasulullah SAW dan Tabarrukan atasnya, begitulah Ayahanda menjelaskan mengapa mengambil nama tersebut kepada Tim Wardah ketika perkumpulan membahas program Kerja kedepan. 

Beliau (Ayahanda) juga menambahkan "Pertama saya memberikan nama tersebut memang banyak yang mengatakan bahwa nama tersebut (pasaran) akan tetapi sebenarnya nama tersebut mulia karena merupakan nama putri tercinta Rasulullah SAW, dan saya secara pribadi sangat menyayangkan ketika banyak orang yang mulai melupakan nama baik dari pada para sahabat-sahabat Rasulullah SAW untuk diberikan kepada anaknya''.  Katanya saat dilansir tim wardah. 

Beliau menambahkan ''Maka dari itu saya ingin membumikan kembali khusunya di Pondok kita tercinta dan saya juga menganjurkan kepada asatadiz yang akan memiliki anak agar mengambil nama dari para sahabat-sahabat Rasulullah SAW''. Tambahnya.
Memang 4 anak Ayahanda sebelumnya telah diberikan nama-nama yang menarik;
1. Falha Rahma Fahma Zida Najha
2. Baraj Cahya Persada Khidma Lillah
3. Faykar Laila Tamam
4. Rembulan Ceria Ma'hedi Janneti

Maka putri "mahkota" kelima diberi nama yang simpel namun tabarrukan (ngala berkah) begitulah bahasa beliau menjelaskan kepada kami, tabarrukan kepada putri Rasulullah SAW.
Maka pada hari ini  (kamis,  19 Januari 2017) Ayahanda Pimpinan Pondok mengadakan Aqiqah serta kesyukuran atas lahirnya putri kelimanya. Acara dihadiri oleh para Asatidz dan Asatidzah serta santriwan dan santriwati (yatim/panti) di kediaman Ayahanda. Tidak ada kata sambutan pembuka yang disampaikan Ayahanda, acara dimulai langsung dengan pembacaan Tahlil dan Kitab Syaroful Anam yang dipimpin oleh Al-ustadz Aris Kusnadi Putra,  S.Sos.
-Dhienz.Q-

No comments:

Post a Comment