Follow Us @soratemplates

Friday, 27 January 2017

Santri Ditantang Buat Ngelawak?, Siapa Takut! Santri Juga Bisa.

Darurrahmah- Kata lawak mungkin kental dengan komedi atau candaan yang mengundang tawa bagi penikmatnya. Malam ini Jum'at, 27 Januari 2017.  Baru saja berakhir acara yang disajikan oleh santri Darurrahmah. Darurrahmah Kompetisi Lawak (DKL) diambil sebagai judul acara lawak kontes tadi. Potensi santri sudah tidak diragukan lagi, banyak acara-acara yang dimaksudkan untuk mengasah potensi yang dimiliki santri.

Bapak Direktur Bakat dan Potensi Santri (BPS) Ustad Drs. Hambali menyambut hangat acara ini. Beliau mengatakan ''Semoga lawak kontes ini bisa memberikan hiburan atau refreshing untuk menghilangkan kejenuhan santri''. Katanya saat memberikan sambutan pada acara tadi. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa pondok modern memiliki kegiatan-kegiatan yang sangat padat. Maka acara lawak ini sangat penting untuk menghibur santri.

Bapak Direktur juga berharap ''Semoga acara ini bisa menambah keilmuan kita semua, mudah-mudahan ada kader-kader yang timbul dari kalian, yang bukan hanya bisa tampil di dalem pondok saja, tapi juga mampu tampil diluar.'' Harapnya sekaligus menutup sambutan.

Acara berlangsung lancar meskipun ada beberapa kesalahan teknis. Namun itu semua bisa diatasi dengan cepat dan sigap oleh panitia. Dimas Rahmat adalah Santri Kelas 5 yang bertindak sebagai ketua panitia DKL. Seperti acara-acara lainnya, DKL juga diakhiri oleh evaluasi dari Pimpinan Pondok yang diwakilkan oleh Sekertaris Pondok.

Ust. H. Bedi Sutra Irawan, S. Ag  Menyampaikan beberapa evaluasian dihadapan panitia. Seluruh panitia berbaris di depan panggung dengan berangkulan sambil mendengarkan dan mencatat evaluasian darinya. ''Setiap paska acara semuanya harus dievaluasi, baik itu sukses ataupun tidak, tetap harus dievaluasi''. Kata sang Sekertaris pondok itu. 

Secara keseluruhan acara sukses dan mengalami kemajuan, baik dari segi background, penampilan para pelawak, dll. Lawak kontes tahun lalu mendapatkan nilai 8,1,  Alhamdulillah tahun ini mendapatkan kenaikan nilai menjadi 8,3. Selamat kami ucapkan kepada penanggung jawab dan panitia DKL atas suksesnya acara malam ini. -Aa-

No comments:

Post a Comment