Follow Us @soratemplates

Monday, 16 January 2017

-Maulid Nabi Muhammad Saw. Sekaligus Pembaiatan Dua Kalimat Syahadat Kepada Dua Muallaf-

Darurrahmah- Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw. telah dilaksanakan pada Kamis; 12 Januari 2016 yang dihadiri oleh seluruh Asatidz dan para jama'ah tawasul serta santriwan dan santriwati. Karena acara ini memang diadakan berbarengan dengan rutinitas Tawasul malam Jum'at.

Acara dimulai dengan dzikir do'a dan tawasul yang dipimpin langsung oleh Bapak Badan Wakaf dan dilanjutkan dengan acara baiat dua kalimat syahadat untuk dua orang muallaf asal Provinsi Maluku atas nama Widin Waemese dan Hermin Nacikit. Keduanya telah mengucapkan ikrar suci dua kalimat syahadat dengan bimbingan Bapak Badan Wakaf. Acara berjalan dengan khidmat, bahkan terlihat jelas air mata yang mengalir di pipi mereka berdua, dan di akhiri dengan teriakan TAKBIR oleh salah satu jama'ah dan di ikuti jama'ah lainnya.

Acara kemudian dilanjutkam dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Lukman Sayadi, M.A., atau biasa dipanggil dengan panggilan Kiyai Joker, bnyak sekali pelajaran yang beliau sampaikan tentang hikmah maulid Nabi Muhammad Saw. Beliau berpesan dalam ceramahnya bahwa cinta kita kepada Rasulullah adalah Cinta yang suci, karena cinta umatnya Nabi kepada dirinya seperti kita yang tidak oernah bertemu dan mengenal langsung siapa Beliau, namun kita cinta kepadanya, maka itulah cinta yang suci. Masih banyak lagi pesan yang beliau smpaikan dalam ceramahnya dengan diselipkan canda tawa oleh beliau dan para jama''ah.

Acarapun ditutup dengan do'a yang dipimpin langsung oleh salah satu guru senior, berharap semua cita-cita pondok dapat tercapai. Amiin.
(Udin_Q)

No comments:

Post a Comment