Follow Us @soratemplates

Friday, 13 January 2017

-Kini saatnya Santri dihadapkan dengan Semi Skripsi (Karya Tulis)-

Darurrahmah- Diawal semester dua ini siswa/i niha'i segera dihadapkan dengan Ujian Karya Tulis (KT).  Malam ini Jum'at,  06 Januari 2016 pukul 20:00 waktu setempat sudah sedang dilaksanakan Pengarahan Ujian Karya Tulis (KT).  Dihadiri oleh seluruh Pembimbing KT dan segenap Panitia serta Seluruh Siswa/i Niha'i.
Pengarahan ini dipimpin oleh Ketua Sekertaris Pondok Ust. H. Bedi Sutra Irawan, S. Ag. Beliau mengarahkan tata cara penulisan KT, dengan membagikan diktat panduan penulisan karya tulis. Sementara para pembimbing yang seliruhnya sudah menyandang gelar minimal S-1 menambahkan beberapa tata cara dan aturan dalam penulisan.
Nama yang disebut terakhir itu mengatakan ''Karya Tulis adalah satu Karya Ilmiyah, sebenarnya ini adalah syarat Mutlaq bagi Mahasiswa yang akan mendapatkan gelar S-1nya.'' Beliau juga menyampaikan ''Ini bisa Dibilang Semi Skripsi'' tutupnya. Tara cara dan aturan yang dipakai dalam Karya Tulis ini sama persis dengan syarat dan ketentuan pada Skripsi.
Ini adalah pengalaman yang sangat berharga untuk Santri Akhir. Kenyataannya bahwa memang untuk mendapatkan gelar Sarjana adalah mutlaq bagi mahasiswa untuk menyelesaikan skripsinya. Tapi, Santri Akhir Darurrahmah telah diajarkan dan siap untuk menghadapi semua yang menjadi syarat dimasa kelak. -Aa-

No comments:

Post a Comment