Sunday, 4 December 2016

Aksi 512, Selamat Berjuang Mujtahid: ''Satu Jaros, Satu Komando''.



             Darurrahmah- Tepat pagi ini 5 Desember 2016,  ratusan santri berkumpul di depan GOR Darurrahmah. Mereka semua siap berjihad melawan soal-soal yang datang menyerang pikirannya. Semua santri sudah siap dengan alutsistanya masing-masing. Persiapan aksi 512 sudah dilakukan sejak satu minggu silam. Mulai dari Ujian Lisan, Belajar Siang dan Malam. Kini Santri siap untuk aksi besar-besaran dengan soal-soal yang diberikan pengawas.

     Satu Komando, Aksi santri ini pun berpatokan pada Satu Komando. Jaros adalah sapaan akrab Lonceng. Benda ini yang menjadi komando pusat pada aksi pagi ini. Dentang Jaros berbunyi tanda masuk ruangan membakar semangat santri untuk mulai berjihad. Dentang kedua, semua Mujtahid Imtihan mulai menarik nafas dan menghembuskannya seraya membaca ''Bismillahirahmanirrahim''.  Aksi 512 mulai hening, santri sedang berjihad.

            60 menit yang berjalan begitu hening dan rapi. Namun, tat kala sang Jaros berkumandang untuk ke tiga kalinya. Berkobarlah kembali semangat para Mujtahid. ''yeaahh,,, huuuuu,,,,  yaahhhh,,,,  waduuhhhh,,  Ana Lamma Hadza,'' seruan para Mujtahid saat Jaros tanda waktu habis berdentang. Aksi semakin memanas.

         Puncaknya adalah saat dimana Jaros berdentang untuk ke empat kalinya. Maka tiada lagi kesempatan waktu untuk melawan soal, semua harus dikumpulkan kepada pengawas Aksi. Jaros telah melakukan tugasnya dengan baik dengan menjadi komando di Aksi 512 ini. Terima kasih Jaros. '' Satu Jaros, Satu Komando''.  -Aa-
Foto by: el-dhieneza

No comments:

Post a Comment