Follow Us @soratemplates

Tuesday, 22 November 2016

Menjadi Seorang Imam yang Berkarakter

Darurrahmah- Seiring dengan pelatihan dan pengenalan lebih detail kepada siswa akhir pondok pesantren Darurrahmah terkait "Imamah" serta khutbah Jum'at maupun 'Iedain, maka Dewan Masjid Darurahmah (DMD) mengadakan kegiatan Tajdid Imamah. Tajdid dalam Bahasa Arab berarti pembaharuan, maka bagian dari tujuan diadakannya kegiatan ini juga memperbaharui karakter seorang imam dan khotib dan mengenalkannya kepada siswa kelas VI sehingga hasil akhir dari acara tersebut siswa kelas VI bisa menjadi imam yang berkarakter.

Dengan itu tema kegiatan tajdid imamah pada tahun ini adalah "Menjadi Seorang Imam yang Berkarakter". Kegiatan Tajdid Imamah pada tahun ini diawali dengan orientasi dan Seminar yang disampaikan oleh Ust. Iwan Setiawan, S.Pd.I tentang Imam sholat.

Sedangkan Ust. Aris Kusnadi Putra,  S.S tentang khutbah jum'at dan 'Iedain. Acara tersebut juga tidak hanya dihadiri kelas VI yang akan melakukan praktek dalam kegiatan tersebut, akan tetapi dihadiri seluruh santriwan dan santriwati serta pembimbing dalam kegiatan tersebut. -Dhiens-

No comments:

Post a Comment