Follow Us @soratemplates

Saturday, 26 November 2016

-Kegiatan 3M, Ditutup! -

Darurrahmah- Ujian semester 1 sudah di depan mata. Semua aktifitas dan kegiatan santri di pondok mulai ditutup. Mulai dari kegiatan ekskul, kegiatan bahasa seperti 3M (Muhadatsal, Muhadlarah, dan Mufradat). Berbeda dengan yang lainnya hanya kegiatan Mufradat yang ditutup oleh ujian tulis. Hal ini adalah upaya agar santri mampu mengingat dan mengusai kosa kata yang setiap hari diberikan oleh penggerak bahasa (LMC).
Sebagai jargon bahasa di Pondok Darurrahmah adalah ''Language is Our Crown''. Adapun tujuan pemberian mufradat kepada santri adalah untuk meningkatkan bahasa santri baik Bahasa Arab maupun Bahasa Inggris. Ujian Mufradat telah dilaksanakan pada hari Jum'at, 25-11-2016 pagi dan dilanjut setelah shalat Jum'at.

Ujian Mufradat wajib diikuti santri mulai dari kelas 1 sampai kelas 6,  yang diawasi oleh Musyrif bahasa. ''Sebenarnya ana takut banget ujian Mufradat, tapi gapapa sekalian Muraja'ah mufradat yang dulu-dulu''.  Kata Yuli Santri Kelas 2. ''Mufradat juga penting buat ningkatin kualitas bahasa santri''. Tutupnya saat diwawancarai oleh tim Wardah. -ST-

No comments:

Post a Comment