Follow Us @soratemplates

Monday, 12 September 2016

-Idul Qurban Tahun Ini ''10 Sapi dan 14 Kambing''-

Darurrahmah- Tepat 10 Dzulhijjah seluruh ummat Muslim di seluruh dunia merayakan Idul Adha. Ini adalah momentum yang tepat bagi siswa akhir (Niha'i). Selain menjadi tanggung jawab mereka (Niha'i) sebagai panitia Qurban, ini juga dijadikan ajang praktek tata cara menyembelih hewan Qurban.
''Jumlah hewan qurban tahun ini ada 11 sapi dan 15 Kambing, ini adalah gabungan keseluruhan antara santri dan para donatur'' Kata Deni Alfian yang bertindak sebagai ketua Qurban. Nama yang disebut terakhir juga menjelaskan ''Ini adalah kesempatan emas untuk kita siswa akhir, karena kita bisa memotong atau menyembelih kambing secara langsung'' papar sang ketua.
Disamping itu pada saat pemotongan, seluruh asatidz berkumpul untuk ikut memonitor jalannya qurban. Hal ini menunjukan bahwa Kekompakan seluruh elemen yang ada di pondok sudah tidak bisa diragukan lagi.
Pemotongan pada 10 Dzulhijjah berjumlah 3 sapi, kemudian dibagikan kepada seluruh warga pondok, baik santri (dialokasikan ke kopda), seluruh dewan guru, seluruh pegawai, dan keluarga pondok. Semoga Idul Qurban tahun ini bisa meningkatkan keimanan kita, dan kita mampu memahami apa arti dari sebuah pengorbanan. Amiin Allahuma Amiiinn.
''Kami Segenap Tim Warta Darurrahmah Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha''
Selamat Berkurban.  -Aa-

No comments:

Post a Comment