Haflah Tilawah Al-Qur'an

Darurrahmah- Dengan mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah acara Haflah Tilawatil Qur'an di Pondok Pesantren Darurrahmah telah berjalan dengan lancar pada Jum'at, 02 september 2016. Acara HTQ merupakan kegiatan tahunan santri di bawah bimbingan Jam'iyyatul Qurro yang menjadi wadah untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi santri dalam memperbaiki dan memperindah bacaan Al-qur'an.
Perlu diketahui oleh kita semua bahwa acara ini adalah Haflah Tilawatil Qur'an bukan Musabaqoh, kata tersebut berarti "pesta" maksudnya acara tersebut bertujuan untuk memperdengarkan bacaan Al-qur'an yang baik dan benar serta dapat dinikmati lantunan ayat demi ayatnya. Jadi bukan hanya dilombakan oleh para peserta saja, akan tetapi pendengar pun ikut andil dalam acara tersebut.
Adapun tujuan diadakannya HTQ sebagaimana disampaikan ketua panita acara tersebut -Ahmad Ghazali (Sisea Kelas 5) mengatakan "Tujuan diadakannya HTQ yaitu untuk mengembangkan serta memajukan tilawah Al-Qur'an demi terciptanya qori dan qoriah yang berpotensi dalam tilawah al-Qur'an, baik di cabang mujawadah dan murotallah".
Mudah-mudahan dengan diadakannya acara HTQ ini menjadi titik awal kesuksesan para santri Darurrahmah dalam cita-citanya menjadi qori dan qoriah. -Dhien-

1 comment: