Sillaturahim Bersama Wali Santri ''Menjalin Puncak Kesepahaman, Sapiring Reujeung Rahmah Sarerea''



Darurrahmah- Pertemuan wali santri bersama keluarga besar Pondok Pesantren Darurrahamah telah berlangsung semalam (Sabtu, 13 Agustus 2016). Guyuran hujan tidak menyurutkan semangat wali santri untuk mengikuti acara yang diadakan satu tahun sekali ini. Biasanya ini dilaksanakan pada paska liburan semester 1,  namun sudah 2 tahun kebelakang Silaturahim ini diadakan di awal tahun ajaran.

Ada yang berbeda pada Silaturahim tahun ini, acara yang biasanya dilakukan pada pagi hari sampai menjelang dzuhur, namun tahun ini dilaksanakan pada malam hari. Bapak KH. badru Tamam, MA mengatakan ''Tahun ini adalah tahun perdana dilaksanakannya sillaturahim ini pada malam hari, biasanya kita laksanakan siang hari. Kita akan selalu evaluasi kegiatan ini agar semua wali santri dapat menghadiri silaturahim pada tahun-tahun berikutnya''. Sambut sang Pimpinan Pondok itu

Alhmadulillah, acara berjalan lancar dan kondusif ada sekitar 250 wali santri yang dapat menghadiri acara tersebut. Semoga wali santri yang belum bisa menghadiri silaturahim ini dapat menghadirinya ditahun selanjutnya. Bapak Badan Wakaf KH. Rahmatullah Aziz mengatakan ''In Sya Allah untuk wali santri kita akan agendakan perkumpulan atau pengajian entah itu setiap bulannya atau per dua bulan, ini dimaksudkan agar timbulnya komunikasi yang intens antara Pondok dan Wali santri''.  Kata beliau saat memberikan ramah tamah.

Respon yang positif juga ditunjukan oleh 2 wali santri yang menjadi perwakilan pada sesi ramah tamah dan tanya jawab. Wali santri dari Adam Syuja (Santri kelas 4) dan dilanjutkan oleh wali santri dari Naufal Hakim (Santri kelas 3).  Keduanya merespon positif terhadap perkembangan pondok saat ini, namun juga pastinya ada hal-hal yang harus dievaluasi dan dikritisi. Keduanya pun memberikan kritik dan saran yang sangat membangun bagi Pondok ini. Kami ucapkan terima kasih kepada kedua wali santri itu atas kritik dan saran yang membangun.
-Aa-

No comments:

Post a Comment