Follow Us @soratemplates

Saturday, 23 July 2016

- Khutbatu al-Arsy (Pekan Orientasi Santri)-



Darurrahmah- Masa orientasi siswa atau yang sering kita sebut dengan MOS. Sejak dari mulai berdirinya pondok Darurrahmah MOS selalu disebut dengan Khutbath al-Arsy. Program ini dilaksanakan setiap satu tahun sekali, dengan tujuan untuk mengenalkan Pondok secara menyeluruh kepada Santri baru.

Sedangkan bagi santri lama ini adalah masa untuk memperbaiki niat mereka dalam menuntut ilmu di pondok. Khutbat al-Arsy dilaksanakan selama 5 hari. Mulai dari hari Sabtu, 23/07/2016 - Kamis, 27/07/2016.  Pada akhir acara Khutbat al-Arsy akan dilaksanakan Pawai Ta'aruf, pawai mengelilingin area Pondok pesantren dan sekitarnya.

Sebagai pembuka Khutbat al-Arsy pada hari Sabtu adalah pemberian nasehat dan wejangan oleh KH. Tb. Badru Tamam, MA sebagai Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Darurrahmah. Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Badan Wakaf sekaligus Pendiri dan Perintis Pondok Pesantren Darurrahmah, KH. Tb. Rahmatullah Aziz.

Pada hari kedua Orientasi dan Materi disampaikan oleh Bapak Direktur Mental dan Bina Lingkungan, Ust. DR. M. Anta Fakhrudin, M.Pd.I, beliau menyampaikan tentang mentalitas santri dan tindak disiplin yang ada dalam aturan pondok Darurrahmah, kemuadian dilanjutkan oleh bagian-bagian yang berada di bawah naungan Direktorat Mental dan Bina Lingkungan. -Aa-

No comments:

Post a Comment