Hari ke-3 Khutbat al-Arsy, Bapak Pimpinan Pondok: ''Pondok Bukan Pesulap''


Darurrahmah- Masih berita berkisar tentang Khutbat al-Arsy. Hari ini Senin, 25 Juli 2016 adalah hari ke tiga pada Masa Orientasi Santri. Ada yang berbeda pada hari ini, biasanya hari ke tiga Kutbat al-Arsy seluruh materi yang disampaikan adalah tentang Direktorat Pendidikan dan Kebudayaan. Namun, pada kesempatan kali ini Bapak Direktur P&K, Ust. Eman Sulaeman, M.H.I tidak dapat menyampaikan orasinya dikarenakan kondisi kesehatannya belum stabil paska operasi usus.

Bapak Pimpimpinan Pondok mewakilkan Direktur P&K dalam memberikan orasi berkisar tentang KBM, Kurrikulum, serta Administrasi Kelembagaan sekolah di pondok ini. Dalam orasinya beliau menyampaikan ''Pondok tidak bisa menyulap santrinya supaya menjadi pintar'' Katanya. Beliau mengingatkan pula bahwa santri harus siap berusaha dalam menuntut ilmu.

''Santri yang tidak kerasan tinggal di pondok coba lah satu tahun, jika masih belum kerasan tambah lah dengan 2 tahun, 3 tahun sampai 6 tahun'' Imbuhnya. Jika sampai 6 tahun masih belum kerasan maka selesaikan lah pendidikannya dan kemudian pulanglah, maka itu proses yang sempurna.'' himbaunya di depan seluruh santri.

Hari ini yang berorasi adalah kelembagaan yang berada dibawah naungan Direktorat P&K. Mulai dari staff kurrikkulum dan dilanjutkan oleh staff Perpustakaan. -IR-

No comments:

Post a Comment