-Ahlan Wasahlan Para Pejuang dan Calon Pemimpin Masa Depan-

Darurrahmah- Setelah lebih dari 40 hari santri berlibur, kini sudah saatnya mereka kembali berjuang dalam menuntut ilmu. Biasanya,  paska liburan panjang seperti ini godaan dan tantangan yang berat akan selalu dirasakan oleh santri untuk kembali berjuang ke Pondok. Hari ini Senin, 18 Juli 2016 kami ucapkan Selamat Datang kepada Santri Baru tahun ajaran 2016. Selamat berjuang untuk menjadi kader pemimpin ummat di masa kelak.

Tangisan haru dan pikuk mewarnai kedatangan santri baru. Tidak hanya santri yang menangis karena ditinggalkan orang tuanya, namun juga orang tua yang meninggalkan anaknya pun ikut meneteskan air mata. Hari ini akan menjadi hari yabg sangat bersejarah untuk mereka (santri baru). Mereka akan mulai hidup jauh dengan keluarga dan akan memulainya dengan kemandirian. 

Salah satu wali santri baru mengatakan ''Pada saat ini perasaan saya untuk meninggalkan anak sangat lah berat yah, karena ini untuk pertama kalinya saya memasukan anak ke Pondok.'' Katanya sambil tersenyum saat diwawancarai oleh tim Wardah. Wali Santri dari Muhammad Farhan ini melanjutkan ''Tapi nanti ilmunya yang kita harapkan, ilmunya yang akan membuat kita bangga juga.'' Sambung sang bapak yang datang dari Cibinong itu.

Harapan orang tua pada umumnya menyekolahkan anaknya di Pondok Pesantren adalah agar anaknya mampu hidup mandiri dan berdisiplin. Mempunyai akhlaq baik dan memiliki keilmuan yang dalam, khususnya di bidang keagamaan.
SELAMAT DATANG dan SELAMAT BERJUANG
-Wardah-

No comments:

Post a Comment