Follow Us @soratemplates

Sunday, 15 May 2016

Pramuka Darurrahmah Mengadakan : Scout Olymlpiad (SO) 2016


Darurrahmah- Setelah hampir satu bulan Scout Olympiad dilaksanakan. Berbagai kategori perlombaan, mulai dari Skills kepramukaan, ketangkasan, kecerdasaan, serta perlombaan yang bersifat edukatif dilombakan. Lebih dari 50 cabang perlombaan yang ada pada SO tahun ini. Kegiatan ini pula dilakukan dengan maksud sebagai persiapan untuk menghadapi JAMRANAS di Gontor - Jawa Timur awal tahun ajaran nanti.
130 medali diperebutkan oleh setiap DRT(Kelompok Pramuka). Alhasil, Pada hari Kamis, 11 Mei 2016 telah selesai penyelenggaraan SO sekaligus penutupan Kegiatan Pramuka Semester 2. Olimpiade Pramuka ini dihadiri oleh Bapak Direktur Mental dan Bina Lingkungan yang bertugas sebagai Pembina pada upacara penutupan. Kamis, 11 Mei 2016.
Kak Wahyu (Ust. Wahyudin Ardi, S.Pd) sebagai ketua Mabikori mengatakan ''Ana seneng liat anggota seneng, meskipun kita ga dapet apa-apa, tapi ketika melihat antusias mereka saat pembagian hadiah tadi, ada kebanggaan tersendiri ''.  Katanya dalam obrolan santai bersama staff mabikori. ''Tahun yang akan datang In Sya Allah SO akan kita adakan lagi, bagi para DRT yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati, masih ada kesempatan di SO selanjutnya''.  Sambung sang Maestro Pramuka itu dihadapan para BINDEP.
Bertindak sebagai Pelaksana Tugas SO kali ini adalah Kak eMif (Ust. Miftahul Ghofur). Beliau merasa terharu ketika melihat para Pasukan Khusus (Pasus) yang menang dengan kegembiraannya, yang kalah dengan legowonya. ''Ana selalu sedih ketika melihat mereka bahagia, terharu melihat kebahagian yang mereka (Pasus) tunjukan, air mata ini bukan air mata sedih karena kegagalan, tapi air mata haru yang menitipkan kebanggaan terhadap apa yang sudah kita lakukan''. Ungkap nama yang disebut terakhir tadi.
SO dalam angka tahun ini,

1.  Menjadikan Juara Umum diraih oleh DRT 2 (Putri).
2. Andika Terbaik Putra diraih oleh Lukmanul Hakim,
3. Andika Putri Terbaik oleh Diah Nur Alifia
4. Pembantu Pembina Terbaik Putra - M. Rizki Darmawan,
5. Pembantu Pembina Putri - Nadia Pramudiani,
6. Pembimbing Gugus Depan terbaik putra - Abdur Rosyid,
7. Pembimbing Gugus Depan Putri - Nurul Afifah
Wardah -Kami ada karena amanah, Kami hadir untuk Ummah. -Aa-

No comments:

Post a Comment