Tuesday, 24 May 2016

-Lima Belas Hari, Menuju Bulan Suci-


Darurrahmah- Salah satu rutinitas tahunan yang dilakukan khalayak muslim untuk menyambut Ramadhan adalah Malam Nisfu Sya'ban. Bulan purnama yang jatuh pada setiap tanggal 14 dan 15 di pertengahan bulan Hijriah menjadikannya sebagai tanda bahwa kebahagian umat muslim terpancarkan demi menyambut bulan penuh ampunan itu. Sebagai mana yang telah menjadi rutinitas pada malam Nisfu Sya'ban itu adalah membaca surat Yasin sebanyak 3x. Biasanya hal ini dilaksanakan ba'da magrib.

Maka demi menyambut bulan yang sangat dimuliakan, pondok Darurrahmah selalu mengadakan malam nisfu sya'ban secara berjama'ah di masjid al-Aziz. Sabtu, 14 Sya'ban 1434 H / 21 Mei 2016. Yang dihadiri oleh seluruh santri dan dewan guru pondok pesantren Darurrahmah.

Dibuka dengan sambutan Pimpinan Pondok KH. Tb. Badru Tamam, MA. ''Mulai hari ini kita harus konsentrasi menghadapi bulan romadhan, mari kita bersama-sama menaikan level ibadah kita menuju level khowas.'' Kata beliau. ''Tiada hari tanpa ibadah, untuk kelas 5 ada program tahfidz sanpai tanggal 10 Romadhon.'' Sambungnya. 

''Berkonsentrasilah pada malam ini Agar malam ini penuh dengan rahmat Allah, agar kita tergolong kepada orang yg Mujtahid.'' Himbaunya sebelum menutup sambutan.
Pembacaan Yasin sebanyak 3x dipimpin oleh Ust. H. Saepudin, S.Pd. Sebelum memulai beliau mengingatkan tentang faedah malam Nisfu Sya'ban '' Yasin Pertama kita meminta Umur yang panjang, kemudian yang kedua Rizki yang murah dan halal, ketiganya agar kita ditetapkan Islam dan Iman.'' -Aa-

No comments:

Post a Comment