Ditanya Tentang Silat, Bang Adi: Santri itu Pendekar, Pendekar juga Santri


Darurrahmah - Indonesia memiliki banyak seni dan budaya. Salah satunya dibidang seni bela diri. Silat merupakan bela diri yang asli dimiliki Indonesia. Demi menjaga kebudayaan dan menjaga diri sendiri ataupun orang lain, maka di Pondok ini mengaplikasikan program Silat. Program ini wajib diikuti oleh seluruh santri. 

Seperti kegiatan-kegiatan lainnya program silat juga memiliki acara yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan santri. Adalah Perlombaan Silat Antar Kelas yang baru-baru ini direalisasikan. Para pesertanya mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 dengan kriteria penilaian yang berbeda tentunya.
 Setelah melakukan acara Perlombaan Silat Antar Kelas pada Senin, 11 April 2016. Ust. Muhammad Miladi Az, S.Pd.I sebagai Pembina sekaligus pengurus Persatuan Silat Darurrahmah (PERSIDA), mengungkapkan program Persida yang akan dilaksanakan kedepan. ''In Sya Allah, pada tanggal 15-16 April akan diselengarakannya KEJURNAS SILAT di Jakarta''.  Ungkapnya saat dilansir tim Wardah. ''Ketika Kejuaraan berlangsung, kita akan study banding ke sana untuk melihat para pendekar Nasional sedang beraksi''. Sambungnya.



Ustadz yang akrab dipanggil Bang Adi itu pun menegaskan dalam acara itu dan ekslusif dilansir Wardah ''Tahun ini mungkin kita hanya menjadi penonton di KEJURNAS, tapi di tahun yang akan datang Kita harus berani tampil dan ikut serta dalam Kejuaraan tingkat  nasional itu''. ''Melalui media ini, kita akan mengetahui atmosfer yang ada disana. Saya yakin kita bisa''. Tegas Bang Adi.
Selain menegaskan, nama yang terakhir disebut itu berpesan kepada para santri. ''Kalian (santri) harus terus berlatih,  karena kalian adalah generasi muda, para calon-calon pendekar yang akan menyelamatkan agama dan bangsa ini''. Pesannya dihadapan para santri. ''Dengan kita memiliki bela diri, In Sya Allah kita akan bisa menjaga diri kita dari bahaya, terlebih kita bisa menolong sesama dengan kekuatan yang kita''.  Tutupnya dalam sambutan itu. -IF-

No comments:

Post a Comment