Follow Us @soratemplates

Saturday, 19 March 2016

Penyakit DBD Menyebar. Ust. Dayat: Mencegah Lebih Baik Dari Pada Mengobati


Staff Mental & Bina Lingkungan


Darurrahmah- Demam Berdarah Dongue (DBD) adalah penyakit yang sadis dan mematikan. Tidak sedikit dari penderitanya meninggal dunia. Penyakit ini disebabkan oleh nyamuk malaria yang biasanya berkembang biak di genangan air, tumpukan sampah, dan ruangan-ruangan kotor dan berbau. Namun, realita yang ada saat ini Malaria tidak hanya berkembang biak di tempat-tempat kotor. Nyamuk sejenis ini mampu bertahan hidup dan berkembang biak di tempat bersih sekali pun.

Base on the case above, Staff Mental dan Bina Lingkungan bekerja sama dengan Bagian Kesehatan selalu mengadakan fogging setiap satu bulan sekali. Tepatnya pada pertengahan bulan fogging dilaksanakan. Program ini dilakukan demi mencegah penyakit yang banyak ditularkan oleh nyamuk tersebut.
Lingkungan Pondok

Awalnya, fogging dilakukan setiap satu semester sekali, artinya hanya dilakukan dua kali dalam satu tahun. Melihat situasi dan kondisi yang saat itu kurang efektif, maka kebijakan dibuat dan fogging dilakukan setiap tiga bulan sekali, artinya fogging ini dilakukan dua kali dalam satu semester.
Ust. Hidayatullah, S.Pd adalah Gegedug dari Staff Mental sekaligus Penanggung Jawab program fogging ini. "Program ini sudah berjalan bertahun-tahun, dulu ini dilakukan sekali dalam satu semester. Kemudian, ada kebijakan untuk menambah waktu fogging menjadi dua kali dalam satu semester." Katanya saat dilansir tim Wardah. Beliau melanjutkan perkataan sebelumnya "Dengan melihat realita, banyaknya orang-orang yang terkena DBD. Kami melakukan fogging dengan lebih intensif, demi mencegah DBD fogging dipatenkan menjadi satu bulan sekali." Sambung Sang Gegedug Mental itu.
Sebelum menutup wawancara, nama yang disebut terakhir berpesan "Siapa pun kita, dan Dimana pun kita, harus memiliki sifat Preventif seperti yang kita ketahui Mencegah lebih baik daripada Mengobati." Tutupnya mengakhiri wawancara.

Ust. Muhammad Firmansyah selaku pendamping dalam proses fogging ini pun angkat bicara "Sehat itu Mahal, kita tidak pernah merasakan kenikmatan sehat jika kita tidak sakit." Tuturnya. "Maka jagalah kesehatan dan kebersihan." sesuatu himbauan kepada khalayak Darurrahmah.
Ust. Abdul Aziz, S. Sy, juga yang menjadi pendamping saat itu "Prevention Is Better Than Cure, Al-Wiqoyatu Khoirun Minal I'laaj." Pesannya melengkapi sekaligus menutup wawancara eksklusif ini.
Adipati Rouf melaporkan dari TKP.

No comments:

Post a Comment