Follow Us @soratemplates

Monday, 15 February 2016

Mabikori Scout of Darurrahmah

WARTA HARI INI
WARDAH (Warta Darurrahmah)
Copy_right. 28//01//2016
-BERKARYA, BERDAYA dan BERJAYA –
Darurrahmah – Praja Muda Karana (Pramuka) adalah salah satu kegiatan yang ada di pondok Darurrahmah. Kegiatan ini sudah menjadi kegiatan wajib yang diikuti oleh seluruh santri. Hari kamis menjadi pilihan hari dimana kegiatan ini berlangsung. Teriakan yel-yel, hentakan kaki dan tepuk tangan yang berirama menjadi indikator bahwa kegiatan ini ada.
Kegiatan Pramuka sendiri adalah kegiatan yang melatih santri agar santri memiliki sifat dan mental yang kuat. Selain itu, Pramuka juga dapat memotivasi santri agar santri selalu siap untuk berkarya. Salah satu Kakak Pembina (MABIKORI), Lilis Nurbaeti yang akrab dipanggil Kak Lilis (FOTO 1) mengungkapkan “Pramuka adalah satu kegiatan yang melatih santri agar mampu berkarya dengan inovasi yang nyata, selain itu kreatifitas dan loyalitas harus dijunjung tinggi dalam kegiatan ini” Ungkapnya. “Prinsip dan komitmen dalam kalimat MUDA BERKARYA, MUDA BERDAYA dan MUDA BERJAYA, adalah satu visi yang ada dalam kegiatan ini” Sambung Kak Lilis.
Di sisi lain pramuka juga sangat mempengaruhi jiwa Nasionalisme santri terhadap NKRI. Seperti diliput tim Wardah, Kak eMif adalah panggilan akrab dari Miftahul Ghofur (FOTO 2) baru saja selesai mengumpulkan santri kelas 5 dan 6. Dalam perkumpulan itu nama yang disebut terakhir ini mengarahkan santri kelas 5 dan 6 agar selalu memakai kacu dalam kegiatan pramuka. “Kalian (santri kelas 5 dan 6) wajib menggunakan kacu ketika kegiatan pramuka berlangsung. Kacu yang kalian gunakan atau yang menggantung dileher itu adalah warna negara kita Indonesia. Jangan sampai kotor apalagi sampai menyentuh tanah !!” imbuhnya dengan sangat tegas. “Jika semua itu terjadi dan kalian mengabaikan itu, maka kalian tidak memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi!” Sambungnya dalam perkumpulan itu.
Sementara Ketua MABIKORI Scout of Darurrahmah M. Wahyudin Ardi yang biasa dipanggil Kak Wahyu (FOTO 3 dan 4), memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh Pasukan Khusus (PASUS) Scout of Darurrahmah. Dalam arahan itu ia mengatakan “Sebagai PASUS kalian harus memiliki kreatifitas yang tinggi, salah satunya adalah kalian harus memperkaya perbendaharaan kalian dalam bidang yel-yel, variasi atau pun lagu-lagu.” Katanya di depan Tim PASUS. “Jika sudah punya banyak lagu atau yel-yel, ini akan meningkatkan percaya diri kalian ketika kita ikut serta di ajang perlombaan Pramuka” Tambahnya Menegaskan.
Hujan yang turun membasahi arena latihan pramuka itu tidak melunturkan semangat tim PASUS dalam berlatih (FOTO 4), ini membuktikan bahwa semangat Patriotisme dan Militansi mereka sudah mulai tumbuh. Suara yel-yel dan nyanyian penyemangat pun tidak mau kalah oleh suara hujan yang mengguyur. Tepuk dada, tepuk tangan dan hentakan kaki yang dihentakan ke tanah yang berair menjadi sebuah kolaborasi nada yang padu, dan menjadi pembakar semangat mereka.
_END_
-Aa-@warta_darurahmah, Kamis, 28/01/2016




1 comment: