Tuesday, 23 February 2016

MALAM PUNCAK INAGURASI OPD 2016

Darurrahmah - Satu tahun berlalu kini tiba saatnya untuk menyambut kepengurusan OPD Periode 2016. Sebagai dasar teori yang sudah kita ketahui bersama bahwa "Patah tumbuh hilang berganti, Sebelum patah sudah diganti". Jargon inilah yang selalu menjadi dasar dalam proses pergantian kepengurusan di pondok ini.


Dimulai dari pergantian Pengurus Muhadlarah, Penggerak Bahasa (LMC), Pemilihan Ketua Konsulat, sampai Pemilihan Ketua Umum OPD, dan malam ini Ahad, 21/02/16 adalah malam puncak Inagurasi OPD 2016. Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pengurus OPD periode 2015 sudah selesai dibacakan mulai hari Sabtu kemarin hingga hari Ahad pagi.
Ada yang berbeda di acara Inagurasi malam tadi, tahun-tahun sebelumnya hanya melantik paling tidak 2 pelantikan yaitu OPD dan Ketua Kamar. Tidak untuk semalam, karena program Pramuka sudah berjalan selama lebih dari satu tahun maka dibentuklah Pengurus Koordinator Gerakan Pramuka.



Ketiga pelantikan diatas telah dilantik oleh 3 Direktorium, Pelantikan pertama adalah OPD masa bakti 2016 yang dipimpin oleh Bapak Direktur Mental dan Binalingkungan al-Ustad Dr. M. Anta Fakhruddin, M.Pd.I. Setelah pembacaan ikran janji atau sumpah dengan kalimat Syahadataen dan dibawah al-Qur'an maka dilanjutkan dengan pelantikan yang kedua.
Pelantikan Pengurus Koordinator Gerakan Pramuka dipimpin oleh Bapak Direktur Pendidikan dan Kebudayaan al-Ustad Eman Sulaeman, M.H.I. Tidak ada perbedaan dalam ikrar janji dan sumpah yang diikrarkan oleh pengurus OPD secara kronologis dan tekhnis tidak jauh berbeda. Pelantikan yang ketiga oleh Bapak Direktur Bakat dan Potensi Santri al-Ustad Drs. Hambali, beliau melantik Ketua Kamar baik itu putra dan putri. Sama seperti pelantikan pertama dan kedua, pelantikan Ketua Kamar pun dengan tekhnis yang sama.


Paska 3 pelantikan semalam Bapak Badan Wakaf KH. Tb. Rahmatullah Aziz berpesan "Setiap pemimpin/pengurus, sekecil apapun bagiannya baik itu dari Ketua Kamar sampai Pengurus OPD, akan dipinta pertanggungjawabannya dari masing-masing pemimpin. Maka jalankanlah amanah ini dengan ikhlash dan penuh tanggung jawab." Tuturnya dengan singkat.
"Kullukum Roo'in Wakullukum Mas ulun 'an Ro'iyyatihi" Sambungnya sebelum menutup nasehat itu.

2 comments:

  1. DITUNGGU BERITA HANGAT LAINNYA......

    ReplyDelete
  2. Insya allah kita akan update terus bu,
    Terima kasih sudah menjadi bagian dari kami, semoga berkah.

    ReplyDelete