Sunday, 28 February 2016

1 Hari 2 Mobil Pick Up

Darurrahmah - Bukan hal yang asing ketika kita mendengar kalimat "An-Nadzofatu Minal Iman". Dalil ini sering kita lihat dan sebagian besar khalayak sudah tau makna dan maksud dari dalil tersebut. Kalimat ini sudah sering dijadikan tagline untuk sebuah kebersihan.



Bertindak sebagai Bagian Kebersihan di OPD, Regi Yahya menuturkan bahwa " Setiap harinya sampah di sekitar pondok mencapai tidak kurang dari 2 mobil pick up. Kami selalu melakukan Operasi Bersih setiap hari, pagi dan sore sesuai jadwal yang sudah disusun oleh staff Mental." tuturnya saat dilansir oleh tim Wardah.
Sejak kemarin sudah satu truck sampah yang didatangkan langsung dari TPS Bantar Gebang. Diperkirakan sampah yang sudah menumpuk ini baru akan habis setelah diangkut 2 truck. Bagian kebersihan bekerja sama dengan pengurus-pengurus OPD lainnya, seperti Bagian Pertamanan, CID, Koordinator, Bagian Kesehatan, dan Bagian yang lainnya.
"Ketika sampah sudah mulai menumpuk akan dibuang ke TPS Bantar Gebang. Kami sangat mengharapkan kesadaran dari semua elemen yang ada di pondok ini agar sama-sama menjaga kebersihan lingkungan" Himbau Sang Ketua Kebersihan, Regi Yahya. "Bersih itu Indah" tutupnya sambil tersenyum.

Kebersihan lingkungan memang sangat ditekankan oleh Bapak Badan Wakaf dan Bapak Pimpinan Pondok. Bahkan pondok telah mengeluarkan ultimatum keras bagi siapa pun yang membuang sampah sembarangan akan dikenakan sanksi denda sebesar Rp. 150.000. Peraturan ini diterapkan agar seluruh penghuni bumi pertiwi Darurrahmah sadar dan enggan untuk membuang sampah sembarangan.
-Aa-
@Wardah
Semoga Berkah.

8 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Ketinggalan di warung haha,
    Tapi makasih masukannya

    ReplyDelete
  3. Pondok Bersih = Santri Sehat. Daarurahmah..., GO GREEN Dooong....!

    ReplyDelete
  4. Santri rajin bersih bersih tapi sayang wali santri dan keluarganya sangat kurang kesadarannya akan pentingnya kebersihan. ini bisa dilihat pada saat jadwal kunjungan. Dengan santainya wali santri meninggalkan sampah di tempat mereka sebelumnya duduk, di masjid dan lainnya tanpa membuang sampahnya terlebih dahulu. Mudah-mudaha "wardah" juga banyak dibaca oleh wali santri. Dan sebagai anakpun, santri dapat mengingatkan dengan cara yang bijak jika orangtuanya bertindak seperti itu.

    ReplyDelete
  5. Insya allah bapak dan ibu, mari kita sama-sama tingkatkan loyalitas kita terhadap lingkungan pondok ini, betul sekali Lingkungan yang bersihbakan membua santri sehat.
    Terima kasih masukannya bapak/ibu
    Semoga berkah.

    ReplyDelete