Follow Us @soratemplates

Saturday, 30 January 2016

KO' NARSIS

Darurrahmah – Sebagai mana tertera dalam kalender PROTA (Program Tahunan) Pondok, KO’ NARSIS (Kompetisi Nasyid dan Marawis) (FOTO 1 dan 2) diselengarakan tepat malam ini. Program ini telah berjalan bertahun-tahun sebagai salah satu program pondok dibawah naungan DMD (Dewan Masjid Darurrahmah).
Bapak Direktur BPS (Bakat dan Potensi Santri), Al-Ustadz Drs. Hambali (FOTO 3) mengatakan dalam sambutannya pada acara ini “Bakat dan Potensi Santri harus diwadahi dengan acara-acara seperti ini, selain sebagai hiburan untuk santri acara ini juga menjadi sebuah rangsangan untuk santri agar mereka berani mengeluarkan bakat-bakat mereka yang terpendam” Ungkapnya di depan para santri. "Sebuah kolaborasi seni islami yang harus terus dipertahankan oleh kita semua sebagai umat islam, kita jangan kalah dengan seni-seni barat yang mulai mengontaminasi seni islami, maka acara ini sangat bagus untuk mempertahankan seni dan budaya islam.” Sambungnya seraya membuka acara ini.
Naufal Akmal Asyamari (Sebelah kiri FOTO 4) adalah ketua pada acara ini, beberapa saat setelah memberikan sambutannya tim Warta Darurrahmah menghampirinya “Kami bersyukur meskipun hujan yang mengguyur deras acara ini akan terus berjalan sampai selesai, kami harap semua akan berjalan dengan baik tanpa ada halangan” Katanya. Akmal menegaskan bahwa “Hujan tak akan selamanya turun, Hujan pasti berakhir” Katanya melengkapi obrolan itu.
Peserta Nasyid hampir 100% diikuti oleh santri putri (FOTO 5 dan 6) dan Marawis sebaliknya (FOTO 7). Nasyid berasal dari kata Ansyada-Yunsyidu yang berarti Lantunan Nada atau Syair. Sedangkan Marawis adalah salah satu band tepuk dengan perkusi sebagai alat music utamanya. Music ini merupakan kolaborasi antara kesenian Timur Tengah dan Betawi, dan memiliki unsur keagamaan yang kental.
-Aa-@warta_darurahmah, Jum’at, 29/01/2016










No comments:

Post a Comment